Kenali Papua dengan Nonton Film Bovel Digoel

film bovendigoel merupakan sebuah film yang diangkat dari buku yang merupakan kisah nyata tentang dokter muda yang berusaha menyelamatkan ibu dan bayi.

Satu lagi film Indonesia yang berhasil menyita perhatian togel singapore. Inilah film Boven Digoel yang akan menyentuh hati penonton dan mengenal lebih dalam bagaimana tanah papua yang sebenarnya. Kemanusiaan ditontonkan sehingga papua bukan hanya sekedar tanah melainkan sebuah nyawa dan banyak cerita di dalamnya. Film ini akan tayang segera dan sampai sekarang pun menjadi buah bibir karena membuat penasaran para penonton. Kali ini kami pun akan menceritakan sedikit tanpa spoiler supaya penonton bisa menyaksikam langsung di bioskop lanjutan kisah bovem digoel ini secara lebih lengkap dan lebih menyenangkan. Film ini sangat istimewa dan memberikan sudut pandang berbeda bagi setiap orang yang menonton.

Kisah Nyata yang Difilmkan

Film Bovem Digoel merupakan film yang digarap oleh FX Purnomo yang adalah kisah nyata di dalam buku kemudian difilmkan. Kisahnya adalah tentang seorang dokter muda yang bernama John Manangsang dimana dia ditempatkan di puskesmas pedalaman yanh ada di Papua. Kisah ini diceritakan dengan setting 90an dengan lokasi asli ada di Desa Maryam, Tanah Merah, Boven Digoel. Dokter muda ini berusaha untuk menyelamatlan dua nyawa sekaligus, yaitu ibu dan bayinya. Perjuangan sang dokter muda banyak membuka mata, dimana sebelumnya John Manangsang pun menulis cerita dengan judul catatan dokter dari Belantara Boven Digoel. Rumah produksi yang mengolah film ini adalah Foromoko Matoa Indah dengan banyak sekali dukungan.

Yang menjadi bintang bukan sekedar bintang, mulai dari Christine Hakim, Edo Kondologit, dan Joshua JFlow hingga ada Lala Suwages yang mendukung film ini terpublikasikan. Film ini sebenarnya nonton film streaming lama namun kembali tayang karena banyak sekali penggemar dan penonton yang ingin menyaksikan film untuk memahami lebih dalam cerita yang dikisahkan melalui film perjuangan dokter ini. Yang pasti semuanya akan lebih terasa saat penonton pun datang melihat bagaimana puskesmas dan lain sebagainya yang menjadi latar setting pembuatan film boven digoel. Awalnya banyak yang tidak mengetahui bahwa boven digoel adalah nama tempat namun sekarang sudah dikenal dan banyak juga yang mengunjungi tempat tersebut.

Sinopsis Film Boven Digoel

Adalah john, seorang dokter muda yang hatus bertugas di sebuah puskesmas di Wilayah Boven Digoel. Dia berusia 27 tahun dan seorang yang supel serta penuh dedikasi. Dia selalu mementingkan orang banyak dan sabar dalam menghadapi banyak hal. Banyak hal yang dilalui namun yang paling menjadi polemik ialah pada saat dia dengan staff harus melakukan operasi sesar karena ada seorang ibu yang melahirkan bernama Agustina. Dia sudah sembilan kali melahirkan tetapi harus melakukan sesar untuk persalinan kali ini. Sayangnya, puskesmas saat itu tidak memiliki alat yang memadai juga keterbatasan tenaga kesehatan untuk bisa melakukan persalinan. Posisi janin adalah lintang dengan punggung berada di bagian bawah.

Intinya adalah kondiai bayi ada dalam bahaya karena air ketuban hampir habis, demikian juga dengan ibunya. Akhirnya diputuskan untuk melakukan operasi dan persiapan dilakukan dengan banyak sekali keterbatasan. Banyak hal yang tidak sesuai harapan dalam film ini, bahkan saat akan melakukan operasi pun pisau operasi tidak ada dan diganti dengan silet biasa. Semua akan terasa menegangkan sekalihus berakhir dengan haru. Semua staff media berusaha sekuat tenaga untuk bisa memberikan yang terbaik dalam menyelamatkan nyawa ibu dan bayinya. Bagaimana akhir kisah ini? Apakah bayi dna ibunya selamat? Jika pemain film sekelas christine hakim saja mau membintanhi film ini, maka dapat dipastikan bahwa film ini layak tonton.

This entry was posted in news movie. Bookmark the permalink.

Comments are closed.